Kamis, 10 November 2011

Tombol J K L jadi 1 2 3



Setelah Aufa suka ‘ikut mengetik’ (baca: memencet tuts keyboard asal-asalan).. seringkali laptop mengalami error di bagian keyboard… Terima kasih ya Nak, ummi jadi banyak belajar tentang kegunaan tuts yang ada di keyboard….

Suatu hari, ketika saya mengetik tiba-tiba huruf JKL jadi 123, UIO jadi 456…

Seharusnya angka-angka tersebut muncul jika kita menahan tombol FN, tapi ini yang terjadi malah sebaliknya… jika kita ingin mengetik huruf JKL dan UIO harus sambil menekan FN, lelahnya jari ini lama kelamaan…

Bagaimana solusinya?

Setelah Googling akhirnya nemu solusinya:

è Tekan tombol FN bersamaan dengan NumLk

Jika di Laptop tidak ada tombol NumLk, tekan FN bersamaan dengan tombol F11..

Demikian Tips kali ini J

17 komentar:

  1. ihiiiy....dede aufa pintaarr yaaa... udh belajar ngetik! ammah kiki aja baru ngetik SMP, hihihi..
    teteh... mau foto aufa ditaruh di blog teteh dooonnkk... di kantor aku g bisa buka jejaring sosial soalnya, ehehee... :D

    BalasHapus
  2. he..he.. anak jaman sekarang ki emang :)
    Iya insyaAllah nanti di post ki fotonya, susah mau OL, kalo mau khusyuk ya harus tengah malem begadang buat posting tulisan kalo ga nunggu aufa tidur :)

    BalasHapus
  3. hihihihi... siiipp!!
    senang yaa jadi ibuu... ^__^

    BalasHapus
  4. terimakasih infonya :)

    BalasHapus
  5. terimakasih membantu banget

    BalasHapus
  6. mbak, aku baru aja kena kasus kek mbak, soalnya pas aku mau maen game, aku pake keyboard komputer di laptop aku, n aku nyalain tombol numlock nya, pas aku cabut lupa matiin tombol nublock nya, jadi berabe deh,, pas baca petunjuk dari embak, baru aku sadar, kalo lampu nublocknya masih nyala,, makasi ya mbak atas saranya,,

    BalasHapus
  7. terimakasih banyak yah, amat sangat membantu loooh :D akhirnya gak perlu pencet Fn terus selama ngetik

    BalasHapus
  8. trimaksih infonya. ini kasusnya sama, dimainin anak baru umur 17 bln jd gt.

    BalasHapus
  9. tips:
    tiap laptop beda merek, jadi memperbaikinya bukan hanya fn + f11
    tapi dilihat dulu tulisan kecil di tuts2 yg ada, kalau tulisan kecil tersebut "num lk" jadi nekan FN + (tombol yang ada tulisan num lk tersebut). Btw thanks tipsnya ya, cuma disini ada artikel kayak begini.

    BalasHapus
  10. makasih ats infonya, membantu bangt...

    BalasHapus
  11. terima kasih sangat membantu sekali :D

    BalasHapus
  12. makasih ahirnya laptop saya jadi normal

    BalasHapus