Jumat, 11 November 2011

Mother Greatest Hope...


Sebuah coretan lawas...

Apa Harapan Terbesar Seorang Ibu Terhadap Anaknya?

Apakah menjadi seseorang yang pintar? Kaya raya? Menjadi seorang yang terkenal? Menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil?

Bukan! Sama sekali bukan kawan!

Harapan terbesar seorang Ibu terhadap anaknya adalah...

anak yang dilahirkannya kelak menjadi anak yang shaleh atau shalehah, menjadi anak yang sukses, yaitu sukses berjalan memasuki Syurga-Nya kelak.

Itulah harapan terbesar seorang Ibu terhadap anaknya, harapan itu datang bukan ketika Ia pertama kali menatap mata buah hatinya, namun jauh sebelum itu,semenjak Ia mengandung. Betapa besar rasa khawatirnya jika harapannya itu tidak terwujud. Ia hanya menginginkan sebuah pertemuan yang kekal di akhirat kelak.

Apakah kita sebagai seorang anak menyadari hal ini? Mungkin sebagian dari kita akan menjawab ya, mungkin sebagian akan menjawab tidak-dan masih berpikir membahagiakan Ibu dengan hal-hal duniawi lainnya...akan tetapi setiap diri kita pasti akan lebih memahami dan merasakan hal yang harapan terbesar itu ketika menjadi seorang Ibu. Ya, Ibu hanya menginginkan kita menutup usia dengan khusnul khatimah…

Maka menjadi seorang anak yang shaleh atau shalehah adalah sebuah kado terindah yang tak ternilai harganya bagi Ibu kita..

Tulisan ini didedikasikan untuk mamah tercinta, ibu mertua yang kusayangi, dan putri kecilku-Aufa-tercinta yang baru akan menginjak usia 3 bulan.


2 komentar:

  1. Suka banget sama tulisan ini, teh...
    Syukron sudah mengingatkan yaa, teh...

    BalasHapus
  2. mudah-mudahan kita sekeluarga besar bisa kumpul lagi di syurga-Nya aamiin :')

    BalasHapus